-->

Cara Mudah Menanam Terong Dalam Pot di Rumah

Klik Bertani kali ini akan membagikan informasi tentang bagaimana cara menanam terong dalam pot di lingkungan rumah. Mengapa kami pilih lingkungan rumah? Karena keyakinan kami tidak semua orang memiliki lahan persawahan untuk bercocok tanam, untuk sekedar menekuni hobi tanam menanam maka lingkungan rumah, bisa menjadi pilihan lain selain sawah untuk bercocok tanam.

Jika Anda berminat untuk mencoba membudidayakan terong di rumah, maka ada beberapa cara yang bisa Anda coba, jangan lama-lama langsung saja kita akan coba bahas bagaimana cara menanam terong dalam pot Dengan mudah dan tanaman dapat tumbuh subur.

Mungkin orang awam berpikir jika menanam terong dalam pot tidaklah mudah. Tinggal beli bibit, siapkan polybag, isi dengan pupuk kandang tanam dan jadi deh. Ya itu cara sederhana jika Anda ingin menjadikan terong hanya sebagai tanaman hias saja, tapi kalau budidaya untuk menghasilkan uang? Maka laik ceritanya.

Ada empat langkah versi Klik Bertani yang bisa kami sajikan disini dalam proses pembudidayaan terong dalam pot.


Pertama : Persiapan tanam

Sebelum memulai menanam terong ada kalanya Anda melakukan persiapan terlebih dahulu.
Dalam persiapan ini Anda harus pikirkan dimana anda akan menempatkan pot-pot tanaman terong Anda.

Kemudian bagaimana dengan pencahayaan dari matahari pada tempat yang Anda siapkan.
Jenis bibit apa yang akan Anda tanam. Apakah anda membeli atau membuat bibit dengan cara mengambil dari buah induknya.

Semua itu perlu Anda pikirkaan jika memang Anda berminat untuk mengembangkan budidaya terong tersebut.


Kedua : Media Tanah Humus

Agar tanaman tumbuh dengan subur cobalah untuk mempersiapkan dengan media tanah yang subur. Terong paling mudah tumbuh pada tanah yang tidak terlalu subur sekalipun. Namun, kali ini untuk kepentingan usaha anda, cobalah dengan media tanah yang gemur dan banyak humusnya.


Ketiga : Tanam bibit

Bibit terong dengan ukuran sangat kecil seperti ukuran biji cabai harus anda tanam langsung di media tersebut. Anda bisa menggunakan alat berupa kayu untuk membuat lobang kecil pada tanah yang akan ditanami.

Selanjutnya tinggal menaruh beberapa biji saja di dalamnya. Saran saya jangan memasukkan lebih dari lima biji. Karena jika tumbuh semuanya akan kurang bagus untuk pertumbuhan terong.


Keempat : Perawatan

Setelah bibit tumbuh menjadi tanaman terong kecil, maka selanjutnya tinggal perawatan. Lakukan penyiraman secara rutin pada tanaman terong tersebut.

Jika akan dikonsumsi secara langsung atau komuditi penjualan usahakan jangan sampai menggunakan pestisida.

Bisanya tanaman yang ditanam pada lahan rumahan paling aman dengan yang namana hama. Berbeda dengan tanaman terong yang ditanam langsung di persawahan. Serangan hama begitu cepat dan membuat terong terserang penyakit.

Nah, sobat tani yang budiman. Jika perawatan ini rutin anda lakukan maka tumbuh dan kembangnya terong akan maksimal sehingga hasil yang anda peroleh pun akan maksimal juga.

Demikian ulasan kali ini dan salam Klik Bertani.

0 Response to "Cara Mudah Menanam Terong Dalam Pot di Rumah"

Post a Comment

-Kami mengijinkan Sobat Pembaca berkomentar di Web Klik Bertani.
- Komentar anda akan muncul setelah di setujui oleh admin
- Komentar yang berisi spam, iklan, dan titip link akan kami tinjau terlebih dahulu. Jika kurang bermanfaat maka tidak kami muat di web ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel