-->

Penanaman Budidaya Talas Ungu dan Perawatannya

Sobat Bertani di manapun Anda berada, senang sekali kami bisa kembali menyajikan informasi seputar dunia pertanian. Info kali ini terkait dengan budidaya talas.

Saya yakin sobat bertani pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya talas. Tanaman lingkungan lembab ini cukup menjanjikan sebagai komoditi pertanian Anda.

Jenis tanaman talas yang bisa dibudidayakan tidaklah sembarangan. Karena ada beberapa talas yang malah membuat gatal-gatal ketika mengkonsumsinya.

Berdasarkan pengalaman penulis ada dua jenis talas yang bisa dikonsumsi serta dibudidayakan. Yaitu talas dengan batang hijau agak keputihan dan Batang ungu.

Kedua talas ini sangat baik untuk dibudidayakan. Pemanfaatannya sangat beragam. Mulai dari olahan talas rebus dengan taburan parutan kelapa, kripik talas dan kolak talas.

CARA BUDIDAYA TALAS TIDAKLAH SULIT 

Benar sekali, budidaya talas tidaklah sulit.

#Pertama
Penanaman talas dilakukan dengan menanam tunas yang masih muda.

#Kedua
Lakukan penyiraman secara teratur. Namun, jika tanah sudah terlihat basah dan lembab hal ini tidak perlu dilakukan. Karena talas merupakan jenis tanaman air yang gampang sekali tumbuh pada lahan yang basah.

#Ketiga
Lakukan penggemburan setelah usia tanaman 6 bulan. Pemupukan  dilakukan dengan pupuk kandang.

#keempat
Jangan memetik daun talas ketika daunnya sudah layu. Biarkan saja karena hal ini akan membuat umbi yabg dihasilkan kurang legit.

Setelah kurang lebih setahun maka talas pun bisa dipanen. Umbi yang berwarna kekuningan siap anda olah menjadi bahan panganan tradisional.

Nah demikian ulasan singkat terkait dengan cara budidaya talas umbi kuning.  Semoga bermanfaat dan jangan lupa kunjungi selalu website kami hanya di klikbertani.blogspot.co.id

0 Response to "Penanaman Budidaya Talas Ungu dan Perawatannya"

Post a Comment

-Kami mengijinkan Sobat Pembaca berkomentar di Web Klik Bertani.
- Komentar anda akan muncul setelah di setujui oleh admin
- Komentar yang berisi spam, iklan, dan titip link akan kami tinjau terlebih dahulu. Jika kurang bermanfaat maka tidak kami muat di web ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel