-->

Cara Membuat Tanamam Euphorbia Berbunga Lebat

Tanaman hias memiliki keunggulan dan komoditas nilai jual yang tidak kalah dengan tanaman pangan. Jika tanaman pangan yang dihasilkan untuk dijual sebagai makanan pokok namun tanaman hias memiliki nilai jual untuk dinikmati keindahannya. 

Keindahan dan keunikan tanaman hias terletak mulai dari akarnya hingga daunnya. Tentunya tidak semua tanaman memiliki keindahan itu semua dalam satu pohon saja. 

Jenis tanaman tertentu memiliki keindahan pada bunganya, salah satunya adalah tanaman Euphorbia.  

Tanaman Euphorbia merupakan jenis tanaman berduri, beberapa informasi mengatakan bahwa tanaman hias Euphorbia tersebut berasal dari daerah gurun. Akan tetapi tanaman ini akan sangat mudah dan berkembang dengan baik di daerah tropis.  


Tanaman hias Euphorbia memiliki keindahan pada bunganya. Jenis bunga tanaman hias ini sangat beragam. Ada berwarna merah, kuning,  merah gelap. 

Tanaman hias Euphorbia juga memiliki kemampuan untuk berbunga sangat lebat. Tanaman ini tidak ditentukan oleh musim untuk mereka berbunga. Karena tidak mengenal musim untuk berbunga, maka akan sangat bagus untuk mempercantik halaman rumah atau ruangan anda.  

Bagaimana agar tanaman ini bisa berbunga  dengan maksimal, sebab ada beberapa jenis tanaman Euphorbia yang saya temui bunganya sangat jarang. Bahkan tanaman ini terkesan kehilangan keindahannya. 

Berikut ini akan admin bagikan pengalaman dalam menciptakan tanaman Euphorbia agar berbunga dengan lebat. Cara ini bukan cara seratus persen akan berhasil jika anda lakukan. Sebab ini hanya berdasarkan pengalaman saya saja. Yang mungkin saja jika dipraktikkan akan berbeda dengan anda. Namun jika anda mau mencoba silahkan saja.   

Untuk membuat tanaman bunga Euphorbia tambah lebat bisa dilakukan dari medianya. Saran saya gunakan media yang baik. Dalam artian tanah yang digunakan untuk tanaman bunga ini memiliki kandungan nutrisi cukup.

Tanah yang anda akan gunakan bisa diambil dari tanah di halaman rumah, tanah sawah atau tanah kebun. Kemudian jangan lupa untuk menambahkan pupuk kandang. 

Setelah media tanam sudah anda siapkan. Maka tinggal sekarang menanam tanaman Euphorbia. Jika tanaman tersebut sudah tumbuh , maka anda tinggal menenamnya saja pada media tanaman tadi. 

Jika anda baru memulai menanam, maka anda bisa menanam dengan cara syem batang. Untuk melakukan dek batang, maka yang harus dilakukan adalah memilih tanaman yang sudah cukup tua.  

Tapi toh kalau tidak memungkinkan dan anda menanam yang muda juga tidak terlalu bermasalah. Karena cara stek pada  tanaman ini tidaklah terlalu sulit. 

Selanjutnya anda tinggal menyirami tanaman tersebut dengan teratur.  Saran saya usahakan tanah tidak terlalu kering selama masa penanaman. Jika masih terlihat tanah dalam kondisi basah, penyiraman tidak perlu untuk dilakukan. 

Jika anda sudah memiliki tanamannya tapi masih jarang bunganya, coba saja anda ganti medianya. Kemungkinan tanaman tersebut kekurangan nutrisi. Denhan melakukan penggantian media tanaman,  maka akan mengembalikan nutri pada tanaman tersebut. 

Nah demikian pengalaman saya dalam menumbuhkan pertumbuhan bunga bagi tanaman hias Euphorbia. Jika sahabat tani punya pengalaman dengan cara lain, mari bagikan melalui komentar, atau kirimkan tulisan anda melalui kontak kami dan tulisan anda akan kami muat di blog Klik Bertani. 

Selamat mencoba dan salam Bertani.  

0 Response to "Cara Membuat Tanamam Euphorbia Berbunga Lebat"

Post a Comment

-Kami mengijinkan Sobat Pembaca berkomentar di Web Klik Bertani.
- Komentar anda akan muncul setelah di setujui oleh admin
- Komentar yang berisi spam, iklan, dan titip link akan kami tinjau terlebih dahulu. Jika kurang bermanfaat maka tidak kami muat di web ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel