-->

Pakis Di Pematang Sawah Bisa Jadi Tanaman Sayur yang Menjanjikan


Selamat berjumpa kembali sahabat tani dan selamat datang saya ucapkan bagi sobat yang baru ketemu dengan blog Klik Bertani. 

Kali ini saya akan hadirkan artikel pertanian tentang komoditas sayuran. apakah anda petani sayur? Pernahkah anda tidak menanam sayur tapi bisa menjanjikan hasilnya?
Tentu anda akan bertanya, bagaimana bisa dan sayur apa itu?
Baik sayur tersebut tidak lain adalah sayur pakis. Pernahkah anda mengkonsumsinya?

Tanaman pakis memang terkadang tumbuh secara liar di pinggiran sawah. Kalau di tempat tinggal  
 saya, pakis ini tumbuh di sekitar pinggiran sawah. Terutama yang dekat dengan kebon atau jurang.
"Hehehe.... Jurangnya tidak dalam kok Pak, jadi saya masih aman untuk naik turun dan memetik daun pakis yang masih muda"

Mungkin di tempat tinggal anda, seperti diperkotaan. Tanaman pakis ini sangat jarang ditemukan. Bahkan mungkin sangat jarang pula memakan jenis sayuran yang satu ini.

Jika ditempat tinggal anda ada beberapa tanaman pakis, coba untuk melestarikannya. Selain bisa menambah daya tarik lingkungan juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan menu makanan dan komuditi penjualan. 

Harga satu ikat sayuran pakis cukup beragam. Kalau di desa saya, biasanya dijual dengan harga 1000 rupiah untuk satu ikatnya. Jadi dengan uang 5000 rupiah anda sudah bisa membuat sayuran pakis untuk dua orang. Hem... Lumayan murah kan sobat.

Selain murah, sayuran pakis saya rasa juga bermanfaat. Apalagi tanaman tersebut tanpa bersentuhan dengan pestisida atau pupuk buatan. 

Hemmm.... Saya jadi ingin makan sayuran pakis.

0 Response to "Pakis Di Pematang Sawah Bisa Jadi Tanaman Sayur yang Menjanjikan"

Post a Comment

-Kami mengijinkan Sobat Pembaca berkomentar di Web Klik Bertani.
- Komentar anda akan muncul setelah di setujui oleh admin
- Komentar yang berisi spam, iklan, dan titip link akan kami tinjau terlebih dahulu. Jika kurang bermanfaat maka tidak kami muat di web ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel