-->

Cara Menanam Sawi dalam Pot Agar Tumbuh Subur

Halo sobat tani yang penuh semangat, senang sekali saya kembali mengetengahkan tentang cara budidaya tanaman sayuran. Informasi kali ini  sangat cocok diterapkan bagi sobat tani yang kebetulan tidak meliki lahan yang cukup luas namun semangat bertani cukup tinggi.  Jenis tanaman yang akan kita ulas kali ini adalah cara penanaman sayuran sawi dalam pot.


 

Adapun segala hal yang harus anda persiapkan dalam penanam sawi dalam pot adalah adanya alat dan bibit tanaman sawi tentunya. Untuk bibit sayuran sawi anda bisa membelinya di toko pertanian baik secara online maupun datang langsung ke toko tersebut.

Setelah bibit sayuran sawi anda peroleh maka anda tinggal mempersiapkan media tanam. Nah untuk media tanam sayuran sawi dalam pot  sesuai dengan pengamalan yang saya lakukan adalah dengan mempersiapkan beberapa bahan seperti :
Tanah humus
Pupuk kandang
Arang sekam
Dan pot sesuai dengan kemampuan  anda.

Cara penanaman sawi dalam pot cukup mudah. Anda tinggal memasukkan media tanam berupa tanah humus, pupuk kandang dan arang sekap dengan perbandingan 1 ; 1; 1 dalam pot. Kemudian tinggal membuat lubang untuk penyemaian bibit sawi.


Setelah lubang pada media tanam sayuran sawi sudah terbentuk maka langkah selanjutnya tinggal menyemaikan bibit sawi dalam media tersebut. Cara penyemaiannya bisa anda lakukan dengan mengambil bibit sayi dengan cara menekannya menggunakan telunjuk anda. Kemudian memasukkan dalam media tanam.

Setelah bibit masuk dalam media tanam,maka tinggal melakukan penyiraman secara rutin pada tanaman sawi. Biasanya jika anda menggunakan bibit yang dibeli dari took memiliki kualitas yang sangat bagus dengan tingkat hidup bisa mencapai 99%.

Setelah bibit sayur sawi tersebut tumbuh,pastikan anda selalu melakukan perawatan pada tanaman tersebut. Langkah kecil yang bisa terus dilakukan adalah melakukan penyiraman secara rutin.

Pemupukan pada tanaman sayur sawi bisa dilakukan dengan pupuk kandang atau pupuk buatan. Jika memang anda mengingkan kualitas sayur sawi yabg bagus, maka gunakan saja pupuk kandang secara rutin. 

Demikian ulasan singkat tentang cara menanam sawi dalam pot.  Cara yang penulis sampaikan disini hanyalah cara sederhana yang penulis lakukan dalam menanam sayur sawi. 

0 Response to "Cara Menanam Sawi dalam Pot Agar Tumbuh Subur"

Post a Comment

-Kami mengijinkan Sobat Pembaca berkomentar di Web Klik Bertani.
- Komentar anda akan muncul setelah di setujui oleh admin
- Komentar yang berisi spam, iklan, dan titip link akan kami tinjau terlebih dahulu. Jika kurang bermanfaat maka tidak kami muat di web ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel